Dalam beberapa kasus, pemilik ponsel terkadang mengalami permasalahan yang cukup kompleks berupa kerusakan pada ponselnya sehingga perlu dip...
Daftar Isi [Tampil]

    Dalam beberapa kasus, pemilik ponsel terkadang mengalami permasalahan yang cukup kompleks berupa kerusakan pada ponselnya sehingga perlu diperbaiki di service center; Salah satunya adalah masalah kerusakan yang terjadi pada layar ponsel tidak pada tempatnya.

    Ketika Anda mengalami masalah seperti ini, tentunya ponsel Anda tidak dapat digunakan dengan baik sehingga menyebabkan kerusakan semakin parah meski tidak segera dilakukan intervensi.

    Sebagai tindakan pencegahan, seringkali pemilik akan mengikatnya sementara menggunakan gelang karet agar layar ponsel tetap di tempatnya sebelum dilakukan perbaikan.

    Sekarang, Sehubungan dengan masalah tersebut, banyak pemilik ponsel yang bertanya-tanya mengenai biaya atau harga perbaikan layar ponsel yang lepas di service center.

    Jika saat ini Anda sedang menghadapi situasi seperti itu dan mengalami kendala, berikut tim redaksi telah menyiapkan informasi mengenai perkiraan biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan layar yang terlepas tersebut.


    Alasan Mengapa Layar Ponsel Jatuh

    Ponsel atau smartphone sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Perangkat ini cocok untuk komunikasi, pekerjaan, hiburan, dll. Ini digunakan untuk berbagai tujuan.

    Redaksi, sebelum memberikan informasi mengenai harga atau biaya yang harus dikeluarkan jika terjadi kerusakan pada layar ponsel, Anda harus memahami terlebih dahulu apa penyebab masalah tersebut.

    Seperti yang dirangkum redaksi dari berbagai sumber, penyebab utama layar ponsel pecah adalah:

    1. Ponsel saya terjatuh

    Salah satu penyebab layar ponsel jatuh adalah ponsel terjatuh. Saat ponsel terjatuh, pelindung layar akan terbuka dan merusak lapisan perangkat.

    Selain itu, terjatuhnya ponsel juga dapat memicu kerusakan lain seperti layar pecah, kerusakan pada body ponsel, atau kerusakan internal lainnya.

    Untuk menghindarinya, pastikan Anda menggunakan case atau bungkus pelindung ponsel yang cukup kuat untuk melindungi perangkat jika terjatuh.

    2. Baterai Membengkak

    Baterai ponsel yang membengkak juga bisa menyebabkan layar ponsel terjatuh. Saat baterai membengkak, tekanan yang diberikan pada pelindung layar akan meningkat dan menyebabkan layar terpisah dari perangkat.

    Selain itu, baterai yang membengkak juga dapat merusak layar dan perangkat lainnya.

    Oleh karena itu, pastikan menggunakan baterai dengan kualitas yang sesuai dengan jenis ponsel yang Anda gunakan.

    3. Menggunakan lem yang kurang kuat

    Perekat yang digunakan untuk menempelkan screen saver pada ponsel juga bisa menyebabkan layar ponsel terkelupas.

    Jika perekat yang digunakan kurang kuat, pelindung layar bisa mudah lepas. Selain itu, perekat yang kering atau terkena panas juga dapat menyebabkan pelindung layar terlepas.

    Untuk menghindarinya, pastikan memilih perekat berkualitas yang tidak mudah kering dan tidak rusak.

    4. Pelepasan pelindung layar yang tidak tepat

    Alasan lain mengapa layar ponsel jatuh adalah kesalahan dalam melepas pelindung layar. Saat melepas pelindung layar, pastikan melepasnya dengan hati-hati dan jangan menggunakan alat tajam.

    Jika pelindung layar dilepas secara paksa, layar pelindung layar tersebut dapat rusak atau terlepas dari perangkat.

    Baca Juga: Cara Memperbaiki Kipas Angin Mati Total

    Harga Perbaikan Layar Hp Kendor Semua Merk

    Lalu berapa biaya untuk memperbaiki layar ponsel yang lepas di service center? Untuk lebih jelasnya, tim redaksi akan membahas beberapa poin penting di bawah ini.

    • Tidak peduli berapa biaya untuk memasang layar ponsel

    Pertama, jika layar ponsel copot namun layar masih normal dan dapat digunakan, maka perbaikan hanya dapat dilakukan dengan merekatkan kembali layar pada tempatnya dengan perekat khusus.

    Jika iya, harga perbaikan layar hp yang lepas cukup murah, kurang dari seratus ribu Rupiah.

    • Biaya Perbaikan Layar Ponsel Rusak

    Jika layar ponsel pecah dan ternyata layarnya rusak dan tidak dapat digunakan, maka perbaikannya adalah dengan menggantinya dengan layar yang baru.

    Biayanya sangat bervariasi tergantung tipe atau tipe ponsel yang rusak. Sebagai contoh saja, harga ganti layar ponsel Oppo berkisar antara Rp 300 ribu hingga Rp 2 jutaan, tergantung jenis layar yang digunakan.

    • Jika layar mati karena baterai membengkak

    Terakhir, jika kerusakan layar pada ponsel disebabkan oleh baterai yang mati, maka perhitungan biayanya akan ditambah dengan biaya penggantian baterai dengan yang baru.

    Harga penggantian aki bervariasi antara 300 ribu hingga 700 ribu jika dilakukan di service center resmi.

    Demikian informasi dari redaksi mengenai harga perbaikan layar hp kendor yang akan redaksi hadirkan pada artikel kali ini.

    Semoga informasi yang diberikan redaksi pada artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.


    Baca Juga: Cara Memperbaiki Lampu Led Yang Bermasalah & Rusak


    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done