Apakah kamu memiliki mesin cuci polytron zeromatic dan sering mengalami masalah dengan mesin cuci? Pasti bingung bagaimana cara membaca kode...
Daftar Isi [Tampil]

    Apakah kamu memiliki mesin cuci polytron zeromatic dan sering mengalami masalah dengan mesin cuci? Pasti bingung bagaimana cara membaca kode error yang muncul di layar mesin cucimu bukan?

    Yuk simak artikel ini sampai habis. Karena di sini, saya akan membahas tentang cara membaca kode error edrn mesin cuci polytron zeromatic, sebuah kode error yang sering muncul dan menunjukkan adanya gangguan pada sistem pembuangan air mesin cuci Anda.

     

    Cara Membaca Kode Error Edrn Mesin Cuci Polytron Zeromatic

    Apa itu Mesin Cuci Polytron Zeromatic 

    Mesin cuci polytron zeromatic adalah sebuah produk mesin cuci otomatis yang memiliki fitur-fitur canggih dan hemat energi, seperti smart eco system, easy to operate, aroma boost, turbo mix, zeropressure technology, dan hijab mode.

    Pada mesin cuci ini juga dilengkapi dengan berbagai program pencucian yang bisa kalian sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan pakaian, seperti normal, quick, jeans, soft, wash only, rinse only, spin only, wash-rinse, rinse-spin, dan laguna wave.

    Pada mesin cuci ini juga memiliki sistem deteksi kesalahan yang bisa menampilkan kode error di layar mesin cuci jika terjadi masalah pada mesin cuci.

    Kode error ini bisa membantu untuk mengetahui penyebab dan solusi dari masalah yang terjadi. Salah satu kode error yang sering muncul adalah edrn, yang berarti error drain, atau kesalahan pada sistem pembuangan air mesin cuci.

    Cara Check Kode Error Excavator Komatsu PC 200-8

    Apa Penyebab Kode Error Edrn Mesin Cuci Polytron Zeromatic?

    Kode error edrn mesin cuci polytron zeromatic biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti berikut ini

    • Pertama, keran air lupa dibuka, sehingga tidak ada air yang masuk ke dalam tabung mesin cuci.
    • Sumbatan pada selang pembuangan air, sehingga air tidak bisa keluar dari tabung mesin cuci.
    • Kotoran atau benda asing yang menghalangi filter pembuangan air, sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar.
    • Kerusakan pada pompa pembuangan air, yang menyebabkan air tidak bisa dipompa keluar dari tabung mesin cuci.
    • Selanjutnya, kerusakan pada sensor water level, sehingga mesin cuci tidak bisa mendeteksi tingkat air di dalam tabung mesin cuci.

    Mengatasi Kode Error Edrn Mesin Cuci Polytron Zeromatic

    Untuk mengatasi kode error ini, kalian bisa melakukan beberapa langkah berikut ini, sesuai dengan penyebabnya:

    • Pertama, jika lupa membuka keran air, maka kamu harus membuka keran air dan memastikan ada air yang masuk ke dalam tabung mesin cuci. Kemudian, tekan tombol start/pause untuk melanjutkan proses pencucian.
    • Jika ada sumbatan pada selang pembuangan air, kalian harus membersihkan selang pembuangan air dari kotoran atau benda asing yang menyumbatnya. Kemudian, tekan tombol start/pause untuk melanjutkan proses pencucian.
    • Selanjutnya, jika ada kotoran atau benda asing yang menghalangi filter pembuangan air, maka pastikan untuk membersihkan filter pembuangan air dari kotoran atau benda asing yang menghalanginya. Kemudian, tekan tombol start/pause untuk melanjutkan proses pencucian.
    • Jika ada kerusakan pada pompa pembuangan air, mengganti pompa pembuangan air dengan yang baru adalah solusinya. Kalian bisa membeli pompa pembuangan air yang sesuai dengan tipe mesin cuci pada toko-toko spare part mesin cuci. Kemudian, pasang pompa pembuangan air yang baru dan tekan tombol start/pause untuk melanjutkan proses pencucian.
    • Apabila terdapat kerusakan pada sensor water level, kamu harus mengganti sensor water level dengan yang baru. Kamu bisa membeli sensor water level yang sesuai dengan tipe mesin cucimu di toko-toko spare part mesin cuci. 

    Kode Error Lainnya

    kode error lain yang mungkin muncul pada mesin cuci polytron zeromatic, seperti berikut ini

    1. Kode error DOOR

    Pertama, kode ini menunjukkan bahwa pintu mesin cuci tidak tertutup dengan baik. 

    2. Kode error F1N1 atau FINI 

    Kode ini menunjukkan bahwa ada kesalahan pada perangkat lunak mesin cuci.

    Panduan dan Cara Membaca Kode Error Forklift Hyundai

    3. Kode error FBIT

    FBIT menunjukkan bahwa ada kesalahan pada modul kontrol mesin cuci

    Kesimpulan

    Kode error edrn mesin cuci polytron zeromatic adalah sebuah kode error yang menunjukkan adanya gangguan pada sistem pembuangan air mesin cuci. 

    Demikian artikel tentang cara membaca kode error edrn mesin cuci polytron zeromatic. Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif bagi kamu yang memiliki mesin cuci polytron zeromatic. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

    Coba cari lagi apa yang ada inginkan pada kolom berikut: DMCA.com Protection Status
    Bantu Apresiasi Bantu berikan apresiasi jika artikelnya dirasa bermanfaat agar penulis lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Terima kasih.
    Donasi
    Hallo sobat panduan code, Anda dapat memberikan suport kepada kami agar lebih semangat dengan cara dibawah ini.

    Dana : 085972737000
    PAYPAL : Panduan Code
    Done
    Color Picker
    Silahkan gunakan tools color picker berikut gratis untuk Anda, salam Admin Panduan Code.

    Pilih Warna

    Done